cara-ampuh-perangi-malas-kalau-bekerja-di-rumah-kanefood
5 Cara Ampuh Perangi Malas Untuk Anda Yang Bekerja Di Rumah
November 14, 2017
7 Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis
December 12, 2017

Merintis bisnis rumahan perlu beberapa persiapan. Selain bisnis modal kecil, Anda juga perlu mengantongi banyak hal untuk memulai kerja di rumah. Peluang kerja di rumah saat ini semakin banyak lho, Kanefoodies. Jadi Anda nggak perlu khawatir mau kerja apa, asal Anda bisa membaca peluang, Anda pasti bisa membuka lahan pekerjaan sendiri. Berikut, telah Kanefood rangkumkan 5 hal yang harus Anda siapkan kalau mau merintis bisnis rumahan.

  1. Dukungan dari keluarga
tips bisnis rumahan

via payscale.com

Karena Anda akan merintis bisnis sendiri di rumah, maka dukungan dari keluarga sangat perlu. Rumah yang Anda tempati sekeluarga bisa jadi akan Anda sulap sekaligus menjadi tempat kerja. Persetujuan dari keluarga sangat penting. Keluarga akan mendukung Anda jika ide usaha Anda tersebut tidak memberatkan seluruh anggota, sampaikan dengan baik dan mintalah persetujuan mereka.

Baca juga: 6 Langkah Membuka Bisnis yang Semua Orang Bisa Lakukan

  1. Pemahaman administrasi sederhana

Menjadi wirausaha dengan merintis bisnis rumahan perlu mengetahui administrasi sederhana. Dengan modal kecilpun, Anda harus menguasai masalah ini. Misalnya mencatat atau pengelolaan keuangan, anggaran biaya produksi dan operasional, dan lain sebagainya. Jangan anggap remeh administrasi sederhana ini karena ini adalah pondasi untuk menjamin kelangsungan bisnis kecil Anda di rumah.

  1. Strategi pengembangan usaha
tips bisnis rumahan

via interbizconsulting.com

Strategi mengembangkan usaha juga harus terus Anda pelajari. Anda bisa membaca banyak hal di sini, mengenai tips-tips bisnis masa kini. Jangan sampai gulung tikar hanya karena kehabisan ide tidak bisa mengembangkan usaha. Di era yang serba canggih ini, seharusnya Anda bisa menjalankan usaha atau bisnis secara kreatif.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Bisnis Kuliner Itu Menguntungkan

  1. Modal secara materi

Kalau sudah siap secara mental, tentu persiapan materi juga tidak kalah penting. Hitunglah modal yang Anda perlukan berapa, kalau bisa di tahap merintis jangan sampai hutang yang banyak dulu. Pengalaman trial and error itu perlu, buatlah bisnis rumahan yang sesuai kemampuan ya.

  1. Tempat khusus untuk bekerja di rumah
tips bisnis rumahan

via entrepreneuracademy.co.id

Biasanya ini yang jarang terpikir. Lokasi bisnis Anda adalah di rumah sendiri untuk itu sediakan ruangan khusus untuk menjalankan bisnis rumahan ini. Mungkin jika masih belum memiliki lahan lebih, Anda bisa merombak ruangan yang ada. Tapi yang jelas untuk bisnis rumahan, sebaiknya ada tempat khusus ya agar Anda juga tidak malas untuk bekerja.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Perangi Malas Untuk Anda Yang Bekerja Di Rumah

 

Sudah siap memulai bisnis rumahan dari 5 hal yang perlu Anda siapkan tersebut? Saatnya memilih ide bisnis yang cocok untuk Anda. Kami sarankan untuk menjadi seller Kanefood. Usaha ini bisa dilakukan di rumah. Anda juga bisa memanfaatkan jaringan pertemanan yang Anda punya. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan, CS Kanefood siap membantu Anda saat dibutuhkan. Yuk, jadi seller Kanefood sekarang!

featured images via yourstory.com

A.K

1 Comment

  1. […] Baca juga: Yang Harus Anda Siapkan Kalau Mau Merintis Bisnis Rumahan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat dg Kami