Content Marketing, Manjakan Konsumen Untuk Melihat Bisnis Online Anda
January 14, 2017
Nggak Asal Eksis, Invesitasi di Social Media Itu Perlu. 5 Taktik Ini Layak Ditiru!
January 26, 2017

Seperti yang Anda tahu dan telah kita sepakati pada artikel-artikel sebelumnya, bisnis online punya karakteristik yang cukup challenging. Dikendarai internet, yang sifatnya cepat dan tidak terduga, bisnis online sebaiknya di-manage dengan trik dan strategi-strategi khusus.

Jauh sebelum itu, Anda juga harus memiliki mindset yang sudah Anda tanamkan dalam diri Anda. Zulfadhli Ashri, Founder dari Billioaire-store.com sharing ilmunya tentang apa yang disebut dengan “PSIN” dan wajib dimiliki ketika ingin terjun di bisnis online. Yuk, kita kupas satu per satu!

  1. Passion

“If you don’t care about your passion, then nobody will”
Ya, seperti yang nggak ada matinya buat dibahas, passion itu wajib hukumnya untuk dimiliki, dipelihara, serta dikembangkan. Melakukan apapun sesuai passion tentu membahagiakan. Akan lebih menguras tenaga, waktu, dan mungkin juga uang ketika Anda tidak membuat bisnis online Anda sesuai dengan passion Anda. Libatkanlah tujuan hidup, values, ketercapaian, dan kebahagiaan ya.

  1. Skill

Skill atau keterampilan pasti bisa diasah. Anda tidak mungkin tidak memiliki keterampilan atau skill khusus. Banyak dari Anda yang masih belum bisa menemukan skill apa yang dimiliki. Sehingga, untuk menjalani bisnis online Anda harus terus mengasahnya.
Bisnis online cakupannya sangat luas, bahkan soal yang sepele pun diperhatikan. Misalkan Anda memiliki skill bisa berbahasa Inggris dengan cukup mahir, bisa melakukan editing foto atau video, melakukan optimasi SEO (Search Engine Optimization), dan sebagainya tentu akan berdampak pada pencapaian bisnis online Anda.

  1. Integrity

Success without integrity is failure”
Kalau kata KBBI nih, integritas adalah keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan. Ceilah.
Sederhananya, integritas adalah keseimbangan antara perkataan dan perbuatan. Ketika Anda memiliki mindset bahwa integritas itu perlu, mungkin Anda akan lebih mudah dipercaya oleh orang-orang terkait dalam bisnis online Anda.

  1. Networking

Menggenapi ketiga mindset yang perlu Anda tanamkan, networking atau jalinan dengan banyak pihak sangat penting sekaligus menjadi faktor pendukung eksistensi bisnis online Anda. Networking adalah cara terbaik untuk menyebarkan ide dan berbagi dengan orang banyak. Maka jika mungkin Anda masih malu-malu kucing untuk menjalin hubungan bisnis dengan banyak pihak, Anda merugi. Milikilah networking yang luas, talk to strangers, dan buatlah koneksi.

Sedikit yang dapat Kanefood berikan, semoga bisa menjadi bekal untuk orang besar seperti Anda.
Selamat dan semangat berbisnis!

Sumber:
Medium.com

Penulis:
A.K

1 Comment

  1. […] Baca juga: Coba Ingat, Sebagai Pebisnis Online Apa Sudah Punya 4 Mindset Penting Ini? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat dg Kami