Terbitkan Mental Wirausaha, 6 Sikap Ini Bisa Anda Lakukan
September 16, 2016
Bisnis Itu Harus Saling Percaya
October 1, 2016

Copywriting adalah tentang bagaimana mengomunikasikan apa yang kita miliki dan yang bermanfaat bagi seseorang. Copywriting diperlukan untuk periklanan, promosi, dan kegiatan komunikasi yang efektif. Sebagai pebisnis, memiliki skill copywriting adalah sebuah keuntungan. Mengapa? Karena kekuatan copywriting seperti magic, mampu menarik pangsa pasar atau pelanggan.

Lalu, bagaimana kah memiliki skill copywriting itu? Perlu latihan, tentu. Simak dulu yuk langkah-langkah menciptakan pesan dengan teknik copywriting ini!

  1. Break The Rules

Ketika Anda membuat iklan atau ingin menyampaikan informasi mengenai bisnis atau produk Anda kepada konsumen Anda, sampaikanlah dengan atensi yang berbeda. Kunci copywriting ada di sana. Setiap olahan kata harus diperhatikan.

Anda bisa membuatnya dari dua pendekatan motivasi dasar orang melakukan sesuatu, yaitu mendekati keuntungan dan menjauhi risiko.Kenali produk atau jasa dari bisnis Anda dan buatlah iklan dengan pendekatan tersebut.

  1. Berhenti Berjualan

Lah? Kok malah disuruh berhenti?

Bukan, bukan itu maksudnya. Ketika Anda mengolah kata dalam copywiring, posisikan diri Anda sebagai pembeli, jadilah seolah Anda adalah konsumen Anda dan rasakan apa yang ingin dia rasakan.

Berikan informasi-informasi yang hanya diperlukan ketika Anda menjadi konsumen dan buatlah informasi tersebut enak dibaca dan mudah dimengerti.

  1. Tawarkan Solusi

Produk yang bagus adalah yang bisa menyelesaikan masalah. Ketika Anda memutuskan untuk menjalani bisnis atas produk atau jasa tertentu, otomatis Anda paham ada masalah apa sehingga membuat Anda memutuskan untuk menjalani bisnis tersebut.

Lantas, buatlah orang bangga menggunakan produk atau jasa dari bisnis Anda.

  1. Jujur

Satu yang tidak boleh dilupakan ketika Anda sedang beriklan adalah jujur, murni, bukan rekayasa.

Pastikan ada disclaimer dan ada kesepakatan yang sudah Anda jelaskan sebelumnya yang telah diketahui orang lain di dalam materi penyampaian Anda.

Berkomunikasi yang bagus dengan teknik copywriting yang bagus tidak harus membohongi, kan?

Ini hanya 4 dari sekian teknik copywriting yang ada, tapi Anda boleh mencoba. Demi kesuksesan bisnis, tidak ada kata terlambat untuk belajar ya!

Terinspirasi oleh:
Zendy Prasetya,
Copywriting Coach

Penulis:
A.K

1 Comment

  1. […] Baca juga: Tak Sekedar Berjualan, Pikat Konsumen dengan 4 Tips Copywriting Ini […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat dg Kami